Senin, 02 Agustus 2010

Ngidam Perdana

Assalamu'alaikum wahai kawan2 semua...
Sudah 1 tahun lamanya ane gak nulis di blog ini. Kangen rasanya sama blog nyang satu ini.

Wahai kawan
Sekarang status ane sudah beda dengan nyang dulu. Kalo dulu ane masih lajang, tidur hanya bisa memeluk bantal, sekarang ane udah punya pendamping hidup. Jadi kalo tidur udah ada nyang dipeluk-peluk.

Tepatnya tanggal 11 April 2010 kemarin ane nikah dengan seorang gadis dari daerah nun jauh di sana, lebih tepat lagi kota Serang.

Alhamdulillah sekarang istri ane udah hamil. Sampe usia kehamilan 3 bulan jalan, istri ane terus nyang ngidam. Tapi kemarin malam, tepatnya tanggal 2 Agustus 2010, sehabis sholat maghrib ane ngerasain nyang namanya ngidam. Mungkin ini akibat dari tingkah ane nyang sering ngeledekin istri lantaran sering mual2.

Ceritanya gini:
Pada suatu hari (hehe), sepulang dari tempat kerja, ane ngerasa biasa2 aja. Perasaan gak ada nyang aneh dari diri ane. Insyaallah jasmani sehat 99,99% (tapi gak tahu kondisi kesehatan jiwanya). Tidak lama setelah itu, ane n istri sholat maghrib berjama'ah. Romantis bukan???

Pada waktu sholat mau dimulai, tiba2 kepala ane merasa pusing tapi masih ringan2 aja. Ketika istri ane ngelihat hal itu, dikiranya ane bercanda soalnya selama ini ane sering bercanda sama istri. Akhirnya, sholat ane terusin.

Setelah sholat usai, rasa pusing tadi tiba2 menjadi makin pusing. Dunia seolah2 mau hancur lantaran langit2 kamar kost ane berputar2. Kalo ane ngelihat siaran TV, pusing ane makin parah. Soalnya kalo dalam kondisi pusing begitu, terus ngelihat sesuatu nyang gerak2 pasti pusing kita tambah parah. Itu menurut analisis ane.

Nyang ane heran, sepulang kantor kondisi ane biasa2 aja. Eh abis sholat maghrib langsung down. Ane langsung menganalisis penyebabnya. Apa karena keracunan makanan, atau keseringan pake headset, atau masuk angin. Tapi setelah ane cek, semua itu salah. Akhirnya ane sampe ke suatu kesimpulan kalo ane lagi ngidam.

Ane langsung sadar bahwa nyang namanya ngidam itu gak enak. Tidur gak enak, makan gak nyenyak. Nyang ada pusing dan mual. Pokoknya gak enak banget deh. Tapi satu hal nyang harus kita syukuri yaitu ngidam adalah ibadah. Kalopun kita pusing, itu adalah ibadah. Kalopun kita mual, itu adalah ibadah. Itu semua adalah efek apabila istri kita lagi hamil.

Dari pengalaman di atas, ane bisa ngambil hikmah nyang mungkin bermanfaat juga buat kawan2 semua.
1. Jangan suka ngeledekin istri kalo lagi ngidam. Bisa2 ngidam itu pindah ke suami.
Mungkin hal ini sulit dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Namun, ini adalah fakta dan bukan rekayasa. Ini memang rahasia Allah nyang sampe saat ini manusia belum bisa menjelaskannya.
2. Kalo istri lagi ngidam, suami harus memberi perhatian lebih ke istri. (Perasaan ane belum begitu yak)
Kenapa harus kita kasih perhatian lebih??? Sebab ngidam itu gak enak. Seperti apa yang ane tulis di atas, ngidam itu bikin tidur gak enak dan makan gak nyenyak.
3. Ngidam adalah ibadah.
Kalo kita ngidam, kita harus bersyukur. InsyaAllah setelah 9 bulan 7 hari, kita akan mendapatkan rezeki yang jauh lebih berharga yaitu kelahiran bayi nyang selama ini kita idam2kan. Amin....

Wahai Kawan
Sekian dulu postingan ane
Semoga bermanfaat

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam
Bocah Katrok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar